Seputar Movie

Masih ingat peristiwa yang terjadi di india pada tahun 2008 silam ? Peristiwa tentang serangan teroris di Taj Hotel, India pada 2008 Silam. Kali ini Seputar Movie akan memriview  film bergenre drama-history yang banyak ditunggu masyarakat karena cerita filmnya yang diangkat dari kisah nyata. Yuk, simak sinopsisnya dulu bersama Seputar Movie

Sinopsis Film Hotel Mumbai

Seputar Movie

Secara keseluruhan, film ini menceritakan kisah nyata yang terjadi pada 2008 di India mengenai teroris yang menyerang 12 lokasi di seluruh Mumbai. Salah satunya Hotel Mumbai dan menyebabkan ratusan orang tewas pada tragedi tersebut.

Di hari penyerangan, adegan ditampilkan dengan keadaan sibuk di lobby hotel dengan para staff yang sedang sibuk menyambut tamu yang merupakan keluarga yang sedang berlibur di India. Sementara para chef sedang sibuk menyiapkan makanan untuk disajikan.

Sudut Pandang Lain

Seputar Movie

Sebelum dibuat, sudah banyak film yang mengangkat cerita nyata mengenai tragedi serangan teroris dalam film ini. Namun, pada film Hotel Mumbai, lebih difokuskan pada sudut pandang para tamu dan staff hotel tersebut.

Pada awal film ini, kita disajikan adegan mengenai kehidupan staff hotel yaitu Arjun (Dev Patel). Pemeran lainnya seperti pasangan suami istri yang diperankan David (Armie Hammer) dan Zahra (Nazanin Boniadi), serta anaknya yang masih bayi dan pengasuhnya yang bernama Sally.

Baca Juga “Kisah Seorang Gadis Biasa Yang Jatuh Cinta Pada Pria Yang Dipuja Oleh Semua Orang”

Dalam film ini ditunjukan bagaimana mereka terperangkap di bagian-bagian bangunan dan berusaha bersembunyi dari sekelompok teroris. Ditambah adegan beberapa staf hotel yang berdedikasi dan rela berkorban untuk menyelamatkan tamu hotel.

Aksi Teroris di Malam Hari

Seputar Movie

Pada saat teror dimulai, sekelompok teroris datang di Mumbai dan mendatangi tempat yang telah ditentukan, diantaranya seperti stasiun, jalanan dan Taj Hotel yang dijadikan sasaran utama. Karena disana banyak turis yang berasal dari Amerika dan Inggris yang merupakan target mereka.

Malam itu, terdapat empat penyerang datang ke hotel tersebut. Mereka membawa senjata panjang dan menembakannya secara brutal. Mereka juga  menodongkan senjata kepada resepsionis hotel secara paksa. Mereka meminta para staf hotel untuk meminta tamu keluar dari kamar.

Teroris-teroris yang melakukan aksi ini dalam film diceritakan bahwa mereka adalah anak muda yang menjadi ‘boneka’ oleh pemimpin yang mengawasi jauh dari kota tersebut.

Mereka dijanjikan uang dan surga dan mengatasnamakan agama. Sehingga mereka mudah dipengaruhi pemimpinnya untuk melakukan hal tersebut.

Adegan Menegangkan Sepanjang Film

Seputar Movie

Adegan para teroris yang cukup mengerikan, pasti akan membuat kamu tegang dari awal hingga akhir film. Film ini dipenuhi kepanikan para penghuninya untuk bersembunyi dari para teroris.

Ditambah lagi, polisi setempat tidak mampu menghadapi serangan dari para teroris. Mereka hanya menunggu pasukan khusus dari New Delhi yang jauhnya 800 mil dari hotel tersebut. Hal ini yang menyebabkan lamanya evakuasi untuk membebaskan para sandera.

Film ini menampilkan banyak adegan kekerasan, dan disarankan untuk penonton berumur 17 tahun ke atas. Jadi, pastikan sebelum menonton film umur kamu sesuai ya!

Seperti itulah review film Hotel Mumbai yang bisa jadi referensi kamu sebelum nonton. Bagaimana teman SeputarMovie , menegangkan bukan? Bayangkan, apa yang harus kamu lakukan jika berada di dalam kondisi tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *