Seputar Movie

Kali ini Seputar Movie akan membahas tentang film terbaik korea sepanjang masa menurut Seputar Movie, Film ini tidak hanya menampilkan adegan erotis tetapi juga menggiring pikiran penonton ke hal hal yang tidak terduga.

Apa yang ada dibenak kalian saat mendengar kata “Park Chan Wook”? kalo buat aku yang terlintas tentu saja karya-karya besarnya beberapa diantaranya film trilogi vengenace yang cukup terkenal (Sympathy for mr.vengenace, Oldboy dan Sympathy for lady vengeance) dan karya-karya memorable lainnya seperti Join Security Area (JSA), I’m cyborg but that’s OK, Thirst dll. The Handmaiden salah satu karya Park Chan Wook di tahun 2016 yang sempat dipertontonkan di Cannes Film Festival bersama dua film korea lainnya Train to Busan dan The Wailing.

Seputar Movie

The Handmaiden di adaptasi dari novel dengan judul “Fingesmith” karya Sarah Waters yang rilis tahun 2002 kemudian Park Chan Wook mengalih versikan filmnya ke dalam versi korea dan jadilah film The Handmaiden atau judul Korea-nya “Agasshi”. Film ini dibintangi Ha Jung Woo, Kim Min Hee, Cho Jin Woong, Kim Tae Ri (aktris baru yang lolos audisi untuk berperan dalam film ini), Moon So Ri dan Kim Hae Sook.

Baca Juga  “ Debut Film Horror Pertama Cinta Laura . Ceritanya Bikin Panas Dingin Nih”

Film ini bersetting pada tahun 1930-an, dan cerita berpusat pada 4 orang pemeran utama, Ladi Hideko (Kim Min Hee) seorang gadis cantik yang mewarisi kekayaan yang berlimpah dan kini hidup bersama pamannya Kozuki (Cho Jin Woong) mereka hidup dalam kemewahan namun Hideko hidupnya tidak merasa bahagia karena dia merasa selalu dalam kekangan pamannya beserta orang-orang dibelakangnya, Hideko sangat memimpikan kebebasan. Fujiwara (Ha Jung Woo) adalah seorang penipu yang menyamar jadi seorang bangsawan yang memiliki kemapuan seni yang luar biasa terutama dia mahir dalam karya seni melukis, dia mendekati Hideko agar jatuh cinta selanjutnya dia berencana merebut harta Hideko agar jatuh ke tangannya, untuk memuluskan rencananya Fujiwara menyewa Sook Hee (Kim Rae Ri) seorang yatim piyatu yang kini berkerja di rumah Hideko sebagai pelayan pribadinya.

Seputar Movie

Sejatinya ini sebuah melodrama saeguk, “all about aggasshi” dan tentu saja cerita si agasshi inilah yang lebih diekspolitasi dalam film ini, melodrama yang mengandung sisipan unsur erotik yang ditampilkan artistik oleh Park Chan Wook, plotnya cukup cerdas dengan beberapa belokan yang menggiring penonton menemukan fakta sesungguhnya tentang seorang agasshi, bagi aku bukan hanya twistnya yang membuat film ini terasa istimewa namun bagaimana film ini di eksekusi menjadi terasa berkelas nan mewah.

Sangat terasa bagaimana totalitas akting para main cast di film ini, Ha Jung Woo, Kin Min Hee dan Cho Jin Woong memang tidak heran karena mereka aktor dan aktris papan atas yang telah membintangi banyak film, Ha Jung Woo adalah salah satu aktor korea favorit aku dan yang aku acungi jempol tentu saja Kim Tae Ri sebagai seorang aktris pemula dia mampu mengimbangi para seniornya, beberapa nude scene yang terbilang cukup berani penuh hasrat di lakoninya dengan cukup baik, melodrama dengan balutan misteri yang lumayan kebilang sangat manis dalam bingkaian susunan plot yang penuh kejutan.

Overall ini merupakan salah satu film yang memorable tahun 2016 ini, Park Chan Wook lagi-lagi membuat film yang menghibur dengan sexual tension yang terjaga dari awal hingga akhir, sebuah cerita yang berisikan keserakahan, penyimpangan orientasi sexual meski tak banyak pesan moral yang baik yang bisa kita ambil, sebuah gaya hidup yang penuh kebebasan beserta penyimpangan orientasi sexual yang menyeramkan disertai dialog-dialog yang berani dan frontal namun taste-nya terasa cukup manis di akhir.

Untuk Nonton Filmnya Langsung Aja Cek DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *